Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Qiraah/Bacaan Bahasa Arab Tentang Masa Muda (مَرْحَلَةُ الشَّبابِ)

Berikut adalah teks bacaan bahasa Arab tentang “masa muda”. Bacalah Teks berikut untuk melatih maharah qiraah (kemahiran membaca) kamu.
tahapan usia
via mawdoo.com

مَرْحَلَةُ الشَّبابِ

Masa Muda



مَرْحَلَةُ الشَّبابِ أَهَمُّ مَرْحَلَةٍ في حَياةِ الإنْسانِ ، وَأَغْلى ثَرْوَةٍ عِنْدَ الأُمَّةِ.
Masa muda adalah tahap terpenting dalam kehidupan manusia, dan kekayaan bangsa yang paling berharga.

وَمَرْحَلَةُ الشَّبابِ هِيَ مَرْحَلَةُ العَطاءِ وَ الْعَمَلِ .
Masa muda adalah masa memberi dan bekerja.
وَ الإنْسانُ الَّذي لا يُعْطي في شَبابِهِ ، لا يُعْطي في بَقِيَّةِ عُمْرِهِ
Dan orang yang tidak memberi pada masa mudanya, tidak memberi sepanjang sisa hidupnya
 تَحْتاجُ الأُمَّةُ إِلى الشَّاب القَوِيِّ الجَادِّ ، الَّذي يُعْطي أَكْثَرُ مِما يَأخُذُ ، ولا تَحْتاجُ إلى الشاب الكَسْلان الَّذي يَهْتَمُّ بِطَعامِهِ وَمَظْهَرِهِ فَقَطْ ، وَلا يُحِبُّ العَمَلَ .
  Bangsa ini membutuhkan seorang pemuda yang kuat dan serius, yang memberi lebih dari yang dia butuhkan, dan tidak membutuhkan seorang pemuda malas yang hanya memperhatikan makanan dan penampilannya saja, dan tidak suka bekerja.
وَكَما تَحتاجُ الأُمَّةُ إِلى قُوَةُ الشَّبابِ ، تَحْتاجُ إِلى خِبْرَةِ الشُيوخِ حَتّى تَتَقَدّمَ البِلادُ ، وَتُخْطِئُ الأُمَّةُ إذا قُوَّةِ الشَّبابِ وَحْدَهُم ،وَأَهْمَلَتْ خِبْراتِ الشُّيوخِ .
Seiring bangsa membutuhkan kekuatan kaum muda, dibutuhkan pengalaman para tetua hingga negara tersebut maju, dan bangsa ini salah jika kekuatan hanya pada anak muda saja, dan mengabaikan pengalaman para tetua.
وَهذا يَعْني أَنْ تَكونَ هُناكَ عَلاقَةٌ طَيِّبَةٌ بَيْنَ جَميعِ أَفرادِ الْمُجْتَمَعِ ،كِباراً وَ صِغاراً ، رِجالاً وَ نِساءً ، حَتّى تَصِلَ الأُمَّةُ إِلى ما تُريدُ
Ini berarti ada hubungan baik antara semua anggota masyarakat, muda dan tua, pria dan wanita, sampai bangsa mencapai apa yang Anda inginkan.
   

Posting Komentar untuk "Teks Qiraah/Bacaan Bahasa Arab Tentang Masa Muda (مَرْحَلَةُ الشَّبابِ)"