Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Qiraah/Bacaan Bahasa Arab Tentang Rekreasi (التَرويح عَن النَّفس)

Berikut adalah teks qiraah/bacaan bahasa Arab tentang “rekreasi” yang diambil dari kitab Al-‘Arabiyah Bayna Yadayk. Bacalah teks berikut untuk melatih maharatul qiraah (kemahiran membaca) kamu.
rekreasi
via wikipedia
 

التَرويح عَن النَّفس

Rekreasi


يُمارِسُ الناسُ بَعْضَ الأَنْشِطَةِ ، لِلتَرويحِ عَنِ  النَّفْسِ . ويَطْلُبُ النَّاسُ التَرويحَ بَعْدَ عَناءِ الْعَمَلِ ، أَو الدِّراسَةِ .فَالعامِلُ الْذي يَعْمَلُ كَثيْراً ، يَحْتاجُ إِلى التَرْويحِ ،وَ الطالِبُ الذي يَدْرُسُ كَثيرَاً يَحْتاجُ إِلى التَرويحِ.
Orang-orang berlatih beberapa kegiatan untuk rekreasi. Orang-orang berekreasi setelah kesulitan bekerja atau belajar. Seorang pekerja yang banyak bekerja perlu rekreasi, dan seorang pelajar yang banyak belajar perlu rekreasi.
والتَرويحُ مُفيدٌ لِلْعَقِلِ وَ الجِسْمِ . وَليسَ الْهَدَفُ مِنَ التَّرويحِ قَتْلَ الوَقْتِ ، وَإِنَّما الهَدَفُ قَضاءُ الوَقْتِ في أَنْشِطَةٍ مُفيدَةٍ. للتَرويحِ صُوَرٌ كَثيرَةٌ مِنْها : الْقِراءَةُ ، وَمُمارَسَةُ الرِّياضةِ ، والسَّفَر ،وَقَضاءُ الوَقْتِ في الحَديقَةِ ، أَو عَلَى الشاطِئِ ، وَألعاب الْحاسوب ،وَ إِقامَةُ الْمُخَيَّمات ، وَصَيد الْسَمَكِ ، وَزيارَةُ الْمتاحِفِ .
Rekreasi bermanfaat bagi pikiran dan tubuh. Tujuan rekreasi bukan untukmembuang-buang waktu, tapi bertujuan untuk menghabiskan waktu dalam aktivitas yang bermanfaat. Rekreasi, banyak contohnya: di antaranya membaca, berolahraga, bepergian, menghabiskan waktu di kebun, di pantai, bermain game komputer, berkemah, memancing, dan mengunjungi museum.
يُفَضِّلُ كَثيْرٌ مِنَ النّاسِ الْقِراءَةَ ، فَفيها فائِدَةٌ وَمُتْعَةٌ ،فَالإنْسانُ يُرَوِّحُ عَنْ نَفِسِهِ بِقِراءَةِ القِصَصِ وَ الشِّعْرِ وَ الْكُتُبِ الْمُفيدَةِ ، وَمِنَ التَّرويحِ الْمُفيدِ مُمارَسَةِ الرِّياضَةِ
Banyak orang lebih suka membaca, dan ini bermanfaat dan menyenangkan, orang tersebut merefresh dirinya dengan membaca cerita, puisi dan buku yang bermanfaat, dan di antara rekreasi yang bermanfaat yaitu berolahraga.
يُفَضِّلُ كَثيرٌ مِنَ الناسِ الْتَرويح خارِجَ البُيوتِ ، حَيْثُ يَقْضونَ الوَقْتَ في مُخَيَّمات ، فَقَدْ يَكونُ لَيْلَةً واحِدَةً ، وَقَد يَكونُ عِدَّةَ أَسابيعَ . وَيَخْتَلِفُ الْمَكانُ ، فَقَدْ يَكونُ على شاطِئِ الْبَحْرِ ، أَو في الْبَرِّ ،أَو في الغابَةِ ،أو في الصَحْراءِ ،أَو بيْنَ الْجِبالِ ،حَيْثُ الِهواءُ النَّقِيُّ .
Banyak orang lebih memilih untuk berekreasi di luar rumah, di mana mereka menghabiskan waktu di perkemahan, mungkin selama satu malam, dan mungkin beberapa minggu. Tempatnya bervariasi, mungkin di pantai, di daratan, di hutan, di padang pasir, atau di pegunungan, di mana udaranya segar.
يَخْرُجث الناسُ أَيام الْعُطْلَةِ إلى البَرْ ، ويَنِصِبونَ في مكان التَّرويحِ الْخِيامَ ، وَ يَحْمِلونَ مَعَهُمُ الطَّعام والشَّرابَ ، وَوسائِلَ التَّرويحِ .
Orang menghabiskan hari-hari liburan ke daratan, dan di tempat rekreasi mereka mendirikan tenda, dan membawa bersama mereka makanan dan minuman, dan fasilitas rekreasi.
 وَيُفَضِّلُ فَريقٌ مِنَ النّاسِ أَنْ يَكونَ قَريباً مِنَ الشاطِئِ الْبَحْرِ ،حَيثُ يُمارِسونَ الْسِّباحَةَ ،وَأَنواعَ الرِّياضَةِ الأُخرى ،وَيَصطادونَ السِّمَكَ
Sekelompok orang lebih suka berada dekat dengan pantai, di mana mereka berlatih berenang,dan jenis olahraga lainnya, dan memancing ikan
وَيُفَضِّلُ بَعْضَ الناسِ مُشاهَدَةَ الطِّيورِ ،أو التَّصويرَ ،أَو الْمَشيَ
Beberapa orang lebih suka mengamati burung, fotografi, atau berjalan kaki
يَحْمِلُ النَّاسُ مَعَهُمْ إلى الْبَرِّ خِياماً ،وَملابِسَ ، وَكثيراً مِنَ الطَّعام .وَبَعْضَ النّاس يُعِدّونَ الطَّعام في بُيوتِهِمْ ، وَهُناك مَنْ يُفَضِّلُ إعْدادَ الطَّعامِ في الْمُخَيَّماتِ. وَيحْمِلَ النّاسُ مَعَهُمُ الْماء ، إذا لَمْ يَكُنْ في الْمَكانِ ماءٌ
Orang-orang membawa tenda, pakaian dan banyak makanan bersama mereka ke daratan. Beberapa orang menyiapkan makanan di rumah mereka, dan ada orang yang lebih memilih menyiapkan makanan di perkemahan. Orang membawa air bersama mereka, jika tidak ada air di tempat itu.

Posting Komentar untuk "Teks Qiraah/Bacaan Bahasa Arab Tentang Rekreasi (التَرويح عَن النَّفس)"